Saturday, February 18, 2017

Harga Toyota Calya Baru Bekas


Mobil jenis keluarga alias Multi Purpose Vehicle (MPV) hingga kini masih jadi primadona masyarakat Indonesia. Tak cuma edisi barunya yang diminati, mobil bekasnya pun masih sangat diminati. Dua MPV yang dikenal menguasai pasar baik edisi baru maupun bekasnya yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Namun, ada satu fenomena baru yang kini dirasakan pada pasar MPV, khususnya edisi bekas. Para pedagang rupanya nampak direcoki dengan kehadiran mobil keluarga murah ramah lingkungan alias Low Cost and Green Car (LCGC) Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Mobil yang dijual dengan banderol Rp100 jutaan itu disebutkan mampu memberikan efek terhadap pedagang mobil bekas.
Harga Toyota Calya
Berdasarkan riset yang dilakukan divisi penelitian dan pengembangan (Litbang) Carmudi Indonesa, tercatat ada pengaruh besar kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra bagi para pedagang mobil bekas. Seperti diutarakan Ketua Ikatan Pedagang Mobil Jakarta Timur (IPMJ), Ahmad Fadilah.
“Harga yang ditawarkan itu (Calya dan Sigra) cukup mengurangi demand pembeli mobil bekas Avanza dan Xenia hingga mencapai 50 persen, itu karena adanya kesamaan kisaran harga mobil bekas Avanza dan Xenia dengan mobil baru Calya dan Sigra,” kata Ahmad dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Selasa, 13 September 2016.

Menilik dari harga kisaran yang diberikan pemegang merek MPV LCGC tersebut memang sangat menarik para calon pembeli mobil bekas. Harga terendah Rp106,6 juta hingga Rp149 juta cukup membuat konsumen mobil bekas untuk melirik MPV LCGC keluaran terbaru tersebut.
Sementara itu, menurut Chief Executive Officer (CEO) Carmudi Indonesia, Subir Lohani, ada kencenderungan kalangan ekonomi menengah di Indonesia yang sudah mulai membandingkan antara LCGC keluaran terbaru dengan MPV bekas sekelas Avanza dan Xenia.

[Baik]
Mobil Toyota Cayla meski kelas nya tergolong LCGC atau mobil murah, soal tampilan tidak murahan Mobil ini mampu menampung hingga 7 orang setara dengan family car. Fitur hiburan cukup lengkap, semua jendelanya sudah power window. Fitur keselamatan sudah mumpuni seperti rem ABS, Air Bag, Cakram dan jok ISOFIX. Dan yang paling penting harga jual sangat murah.

[Buruk]
Meski semua fitur lengkap, namun soal material interior memang tidak bisa disetarakan dengan mobil MPV standard lainnya seperti avanza, ertiga,innova dan lainnya karena material dashboard, trim pintu kurang baik dan gampang tergores. Ukuran Ban Toyota Cayla kecil sehingga terlihat kurang proporsional dengan body. Body Cayla pun terbilang tipis cukup rentan penyok apabila terkena sedikit benturan

http://mesinturbo.com/harga-calya/1486.html
http://mesinturbo.com/harga-toyota-avanza-veloz/1480.html
http://mesinturbo.com/harga-toyota-transmover/1464.html
http://mesinturbo.com/harg-yaris-heykers/1472.html

No comments:

Post a Comment